Hasil Survei Kebutuhan Data 2018 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kepada pengunjung website BPS,  -  Saat ini kami sedang memperbaiki konten tabel dinamis dan tabel statis. Jika bapak/ibu mengalami kendala dalam mengunduh tabel/data tersebut, dapat mengirimkan email ke ipds6308@bps.go.id.  -  Indeks Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayananan BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara mencapai 94,49.  -  Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) mencapai 95,94.

Hasil Survei Kebutuhan Data 2018

Hasil Survei Kebutuhan Data 2018

21 Desember 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka meningkatkan kualitas data yang dihasilkan dan kualitas  pelayanan   yang diberikan,  BPS melakukan  suatu  survei   yang disebut dengan Survei   Kebutuhan Data (SKD). Kegiatan SKD pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005 di BPS. Pada tahun 2008, dilakukan pilot survei SKD di BPS dan lima BPS provinsi, yaitu BPS Provinsi Bangka Belitung, BPS Provinsi Lampung, BPS Provinsi Jawa Barat, BPS Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan BPS Provinsi Bali. Kegiatan SKD pada tahun  2009  dan   2010  dilakukan  di  BPS   dan  11  BPS   provinsi  yang berbeda.  Sejak   tahun  2011,  SKD   dilaksanakan  di  BPS   dan  33  BPS provinsi di seluruh Indonesia. Pada tahun 2014, SKD mulai dilaksanakan sampai tingkat kabupaten/kota.

SKD  tahun   2018  dilaksanakan  sampai   tingkat  kabupaten/kota dengan melakukan perubahan pada kuesioner. Pelaksanaan survei tahun ini diharapkan dapat memperoleh masukan lebih banyak dari pengguna data, sehingga dapat meningkatkan kinerja BPS sebagai penyedia data dan informasi statistik. Berikut adalah tabel hasil SKD 2018:


Tabel 1. Persentase Konsumen menurut Jenis Kelamin SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah (orang)

Laki Laki (%)

Perempuan (%)


Nasional

18376

55.56

44.44

6308

HSU

32

90.63

9.38


Tabel 2. Persentase Konsumen menurut Pekerjaan Utama SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah (orang)

Pelajar/ Mahasiswa (%)

Peneliti/ Dosen (%)

PNS/ TNI/ Polri (%)

Pegawai BUMN/D (%)

Pegawai Swasta (%)

Wiraswasta (%)

Pekerjaan Utama Lainnya (%)


Nasional

18376

32.38

2.62

46.47

4.49

5.95

1.55

6.52

6308

HSU

32

28.13

0

53.13

12.5

3.13

0

3.133


Tabel 3. Persentase Konsumen menurut Pemanfaatan Hasil Kunjungan PST SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah (orang)

Tugas Sekolah/ Tugas Kuliah (%)

Skripsi/ Thesis/ Disertasi (%)

Penelitian (%)

Perencanaan (%)

Evaluasi (%)

Penyebaran Informasi (%)


Nasional

18376

12.31

16.8

9.2

33.05

17.31

11.32

6308

HSU

32

23.08

0

2.56

43.59

25.64

5.13


Tabel 4. Persentase Konsumen menurut Jenis Layanan yang Digunakan SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah (orang)

Layanan Perpustakaan Tercetak (%)

Layanan Perpustakaan Digital (%)

Layanan Penjualan Buku (%)

Layanan Data Mikro/ Peta Digital/ Softcopy Publikasi (%)

Layanan Konsultasi Data Statistik (%)

Layanan Konsultasi Kegiatan dan Rekomendasi Statistik (%)


Nasional

18376

35.47

13.2

1.03

30

17.44

2.86

6308

HSU

32

37.21

6.98

0

39.53

11.63

4.65


Tabel 5. Persentase Konsumen menurut Fasilitas Utama yang Digunakan untuk Memperoleh Data BPS Setahun Terakhir SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah (orang)

Website BPS (%)

Telepon/ Faximilie (%)

E-mail (%)

Surat (%)

PST/ Perpustakaan BPS (%)

Forum Layanan Statistik (%)

Fasilitas Lainnya (%)


Nasional

18376

28.46

2.21

2.92

6.12

54.26

4.27

1.76

6308

HSU

32

28.13

0

9.38

3.13

56.25

0

3.13


Tabel 6. Persentase Konsumen yang Puas dengan Kelengkapan Data SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

Jumlah (orang-data)

6308

HSU

100

151


Tabel 7. Persentase Konsumen yang Puas dengan Akurasi Data SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

Jumlah (orang-data)

6308

HSU

100

151


Tabel 8. Persentase Konsumen yang Puas dengan Kemutakhiran Data SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

Jumlah (orang-data)

6308

HSU

96.69

151


Tabel 9. Persentase Konsumen yang Puas dengan Kualitas Data Statistik SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

Jumlah (orang-data)

6308

HSU

100

151


Tabel 10. Persentase Konsumen yang Menggunakan Data BPS sebagai Rujukan Utama SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah Konsumen (orang)

Rujukan Utama (%)

Bukan Rujukan Utama (%)

6308

HSU

32

90.63

9.38


Tabel 11. Persentase Konsumen yang Puas dengan Layanan Data BPS SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

6308

HSU

99.72


Tabel 12. Persentase Konsumen yang Menggunakan Data BPS dalam Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Nasional SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Jumlah Konsumen (orang)

Tugas Sekolah/ Tugas Kuliah  (%)

Skripsi/ Thesis/ Disertasi (%)

Penelitian (%)

Perencanaan (%)

Evaluasi (%)

Penyebaran Informasi (%)

6308

HSU

32

23.08

0

2.56

43.59

25.64

5.13


Tabel 13. Persentase Konsumen yang Puas terhadap Akses Data BPS SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

6308

HSU

100


Tabel 14. Persentase Konsumen yang Puas terhadap Pemenuhan Sarana dan Prasarana BPS SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

Puas (%)

6303

BANJAR

100


Tabel 15. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

IKK

6308

HSU

78.77


Tabel 16. Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) SKD 2018

Kode Daerah

Nama Daerah

IPAK

6308

HSU

93.88

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara (BPS-Statistics of Hulu Sungai Utara Regency)Alamat : Jl. H. Saberan Effendi RT 3 Amuntai

71418 Indonesia Telepon/Fax : +62 527 61049

Email : bps6308@bps.go.id

bps6308@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik