Pengumuman Tahap 1 Seleksi Administrasi Rekrutmen Petugas Pemetaan ST2023 BPS Kab Hulu Sungai Utara - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kepada pengunjung website BPS,  -  Saat ini kami sedang memperbaiki konten tabel dinamis dan tabel statis. Jika bapak/ibu mengalami kendala dalam mengunduh tabel/data tersebut, dapat mengirimkan email ke ipds6308@bps.go.id.  -  Indeks Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayananan BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara mencapai 94,49.  -  Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) mencapai 95,94.

Pengumuman Tahap 1 Seleksi Administrasi Rekrutmen Petugas Pemetaan ST2023 BPS Kab Hulu Sungai Utara

Pengumuman Tahap 1 Seleksi Administrasi Rekrutmen Petugas Pemetaan ST2023 BPS Kab Hulu Sungai Utara

31 Januari 2022 | Kegiatan Statistik


PENGUMUMAN

KEPALA BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

NOMOR: B-029/63086/SS.100/01/2022

TENTANG

HASIL SELEKSI TAHAP I ADMINISTRASI REKRUTMEN MITRA PEMETAAN ST2023

KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

 

Sehubungan dengan kegiatan rekrutmen petugas pemetaan ST2023, berikut kami umumkan hasil seleksi tahap I Administrasi Rekrutmen Mitra Pemetaan ST2023 Kabupaten Hulu Sungai Utara:

 

I.        SISTEM SELEKSI

1.       Pendaftaran

a.       Website Simitra bagi calon petugas pemetaan yang tidak terkendala di http://mitra.bps.go.id;

b.       Bagi yang mengalami kendala, dapat mengisi di google form http://s.bps.go.id/mitra-hsu.

2.       Tahap I: Seleksi Administrasi secara langsung di kantor BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara

a.       Pengumpulan berkas

b.       Pengecekan Ponsel yang akan digunakan pada saat kegiatan pemetaan

3.       Tahap II: Pretest secara daring

4.       Tahap III: Wawancara secara daring

5.       Pengumuman Akhir

 

II.           BIAYA SELEKSI

Calon peserta tidak dipungut biaya apapun dalam proses seleksi.

 

III.         JADWAL

Jadwal kegiatan rekrutmen :

No

Hari/Tanggal

Kegiatan

Lokasi

1

Jumat,

21 Januari 2022

Pengumuman Open Recruitment

Website BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara (http://hulusungaiutarakab.bps.go.id)

 

2

Jumat-Selasa,

21–25 Januari 2022

Pendaftaran

Website Simitra : http://mitra.bps.go.id

 

Bagi yang mengalami kendala, dapat mengisi di google form http://s.bps.go.id/oprek-hsu-2022

 

3

Rabu-Jumat,

26–28 Januari 2022

Seleksi Administrasi

a.       Pengumpulan berkas

b.       Pengecekan HP

 

Kantor BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jalan H. Saberan Effendi RT 03, Kel. Sungai Malang, Amuntai.

 

4

Rabu,

2 Februari 2022

Pretest secara Daring

Link yang dikirimkan ke email masing-masing peserta sesuai pendaftaran di simitra atau google form.

5

Senin-Selasa,

7-8 Februari 2022

Wawancara secara Daring

Akan Diumumkan Kemudian

6

Kamis,

10 Februari 2022

Pengumuman Akhir

Website BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara (http://hulusungaiutarakab.bps.go.id)

*Jadwal tentative menyesuaikan perkembangan situasi dan kondisi terakhir

 

IV.        FORMASI YANG DIBUKA

Kecamatan

Jumlah Kebutuhan Pemeta*

Danau Panggang

6

Paminggir

3

Babirik

6

Sungai Pandan

9

Sungai Tabukan

4

Amuntai Selatan

9

Amuntai Tengah

17

Banjang

5

Amuntai Utara

6

Haur Gading

5

Total

70

*Alokasi menurut Kecamatan belum final

 

V.          DAFTAR PESERTA YANG LULUS TAHAP I: Terdapat dalam lampiran 1.

 

VI.        TATA TERTIB DAN KETENTUAN PRETEST

1.       Peserta diharap mengerjakan soal tepat pada waktu yang telah ditentukan. Kelalaian peserta dalam mengerjakan soal, tidak akan diberikan waktu tambahan.

2.       Pretest akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Februari 2022 pada jam 09.00 – 12.00 WITA. Masing-masing peserta diberikan waktu mengerjakan soal selama 120 menit.

3.       Pretest dilaksanakan pada link yang akan dikirimkan ke email masing-masing peserta yang diisikan saat melakukan pendaftaran di simitra maupun google form. Email berisi link pretest akan dikirimkan paling lambat Selasa, 1 Februari 2022 jam 23.59 WITA ke masing-masing email peserta. Email pengirim Rekrutmen BPS HSU (oprek.bps6308@gmail.com).

4.       Penilaian berdasarkan ketepatan menjawab. Skor akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil pretest dan tata cara wawancara.

5.       Soal terdiri dari pilihan ganda dan uraian.

6.       Peserta disarankan membuka link pretest menggunakan browser google chrome/mozilla firefox. Setiap peserta pretest hanya dapat mengerjakan soal 1 kali, tidak ada pengerjaan ulang atau perbaikan.

7.       Peserta pretest harus menjunjung tinggi integritas dan kejujuran dalam mengikuti pretest.

8.       Peserta pretest harus mempersiapkan perangkat yang akan digunakan, dapat berupa handphone/tablet/komputer/laptop yang sudah terkoneksi dengan internet 5 menit sebelum waktu pretest dimulai, dan pastikan kapasitas baterai mencukupi (disarankan penuh).

9.       Peserta pretest yang terlambat bergabung dan terlambat membuka soal, maka waktu pengerjaan tetap habis sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan tidak ada penambahan waktu. Peserta yang belum melakukan kirim/submit jawaban hingga waktu habis, maka jawaban tidak akan tersimpan.

10.   Selama pretest berlangsung, peserta pretest dilarang untuk:

a.       Berdiskusi dengan peserta lain maupun pihak lain dalam mengerjakan soal.

b.       Memfoto/screenshoot atau merekam tampilan soal.

11.   Apabila terjadi masalah yang mengakibatkan peserta pretest tidak bisa melanjutkan pretest karena alasan teknis yang tidak dapat dikendalikan, maka peserta pretest segera melapor ke panitia melalui contact person Bapak Imam (0819-3713-7536) melalui WA chat.

 

VII.              TATA CARA PRETEST

1.       Peserta menyiapkan nomor pendaftaran, nama lengkap, HP/komputer/laptop untuk mengerjakan pretest, browser Chrome/Mozilla Firefox, dan koneksi internet yang memadai.

2.       Peserta masuk ke dalam link yang akan dikirimkan ke email masing-masing peserta yang diisikan saat melakukan pendaftaran di simitra maupun google form.

3.       Peserta memasukkan identitas diri.

4.       Peserta mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 40 soal dan soal uraian sebanyak 5 soal selama 120 menit.

 

 

VIII.     PORTAL RESMI DAN ALAMAT PANITIA PENYELENGGARA

1.       Segala informasi resmi mengenai Rekrutmen Calon Petugas Pemetaan Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat diakses melalui Website BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara (http://hulusungaiutarakab.bps.go.id), media sosial Facebook: facebook.com/bpshsu dan Instagram:@bps_hsu

2.       Segala pertanyaan dan informasi lebih lanjut hanya akan dilayani pada hari kerja, jam 09.00-16.00 WITA melalui :

a.       WA : Bapak Imam (0819-3713-7536)

b.       Telpon kantor : 0527-61049

c.       Direct Message Instagram BPS HSU : @bps_hsu

d.       Direct Message Facebook BPS HSU : fb.com/bpshsu

Mohon untuk tidak menelpon atau mengirim pesan di luar jam yang telah ditentukan. Pesan yang diterima di luar media dan jadwal tersebut tidak akan ditanggapi lebih lanjut.

3.       Alamat panitia adalah Kantor BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jalan H. Saberan Effendi RT 03, Kel. Sungai Malang, Amuntai

 

IX.       LAIN-LAIN

1.       Panitia menghimbau kepada seluruh peserta seleksi untuk memantau website dan media sosial BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara

2.       Panitia menghimbau kepada seluruh peserta seleksi untuk mematuhi protokol kesehatan selama proses seleksi

3.       Panitia hanya menerima penyerahan berkas secara langsung/offline

4.       Apabila peserta rekrutmen memberikan keterangan atau data tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara berhak membatalkan kelulusan rekrutmen petugas yang bersangkutan

5.       Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara

6.       Penanganan pengaduan, saran dan masukan :

a.       Pengaduan langsung : Kotak saran & pengaduan di kantor BPS Kabupaten Hulu Sungai Utara

b.       Website : http://s.bps.go.id/laporbpshsu

c.       Email : pengaduan6308@bps.go.id

 

Demikian, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.

 

Amuntai, 31 Januari 2022

Kepala Badan Pusat Statistik

Kabupaten Hulu Sungai Utara





Sukma Handayani, M.Si

 

Informasi lebih lengkap bisa cek disini : https://hulusungaiutarakab.bps.go.id/backend/fileMenu/Pengumuman-Tahap-1-Seleksi-Administrasi-Rekrutmen-Petugas-Pemetaan-ST2023-BPS-Kab-Hulu-Sungai-Utara.pdf

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara (BPS-Statistics of Hulu Sungai Utara Regency)Alamat : Jl. H. Saberan Effendi RT 3 Amuntai

71418 Indonesia Telepon/Fax : +62 527 61049

Email : bps6308@bps.go.id

bps6308@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik